Pages

Tips Memilih Hosting

Hosting menjadi salah satu bagian yang sangat penting dari website atau blog kita. Jika hosting yang digunakan tidak cukup bagus, maka akan sering terjadi masalah pada website atau blog kita, seperti blog sering mati, data tidak aman, dan lain sebagainya. Maka sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah hosting, kita harus memikirkan baik-baik keunggulan dan kelemahan dari hosting yang kita gunakan. berikut adalah beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih hosting:

  1. Fitur dan kapasitas yang disediakan oleh penyedia layanan hosting. Semakin banyak fitur yang disediakan, maka akan semakin memudahkan kita dalam mengatur hosting. Sama halnya dengan kapasitas. Semakin besar kapasitas yang ditawarkan, maka akan semakin banyak konten yang kita dapat taruh di hosting kita.
  2. Harga hosting yang kita gunakan. Meskipun ada banyak tawaran paket hosting dengan harga murah, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kualitas dari hosting tersebut. Akan lebih baik jika kita membeli paket hosting yang sedikit mahal, tetapi memiliki kualitas hosting yang baik.
  3. Pelayanan terhadap konsumen. Perhatikan kualitas dan kemampuan penyedia hosting dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen.
  4. Hardware dan jaringan yang digunakan oleh penyedia layanan hosting. Semakin baru hardware dan jaringan yang digunakan oelh penyedia layanan hosting, otomatis kualitas layanan yang diberikan juga akan meningkat.
  5. Perhatian dan jaminan penyedia layanan hosting berkaitan dengan masalah keamanan data dari pengguna hosting. Penyedia hosting yang bagus akan selalu memperhatikan aspek keamanan dari pengguna.
Dari beberapa pertimbangan tersebut, kita dapat menentukan untuk memilih hosting gratis atau berbayar. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya jelaskan, Semoga bermanfaat.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar